google-site-verification: google81f2ee356101f507.html 54 Tahun She Just Satisfies, Single Solo Jimmy Page - Buruh Nulis
Open top menu
Minggu, 24 Februari 2019

foto dari pipergatesdesign.blogspot.com

Hari ini, 26 Februari, adalah hari yang bersejarah dalam dunia musik rock; hari lahirnya sejumlah album dan single yang sudah begitu akrab di telinga kita. Dilansir dari on-this-day.com, sebut saja di antaranya: Hey Jude/The Beatles Again (1970), album The Beatles yang dirilis di AS; The Great Rock N’ Roll Swindle (1979), album kedua The Sex Pistols; Under Rug Swept (2002), album ketiga Alanis Morissete; dan yang terbaru ada Just Give Me a Reasonsingle dari Pink featuring Nate Ruess.
Sebenarnya ada satu lagi single bersejarah yang juga lahir pada 26 Februari 1965:  She Just Satisfies. Anda pernah dengar? Ya, She Just Satisfies adalah single solo perdana dari James Patrick Pages alias Jimmy Page; gitaris band rock legendaris asal Inggris Led Zeppelin. Karena kurang mendapat perhatian dari publik ketika diluncurkan, single yang dikemas dalam format piringan hitam atau vinyl mono 7” itu seperti hilang di telan bumi – meski sekarang menjadi buruan kolektor.
Bahkan, dalam buku Whole Lotta Led Zeppelin (Jon Bream, 2015), Jimmy Page juga terkesan ogah-ogahan ketika menjawab pertanyaan dari Creem Magazine ihwal She Just Satisfies. “Tidak ada yang bisa dikatakan tentang rekaman itu kecuali sangat menjengkelkan pada masa itu. Saya memainkan semua instrumen kecuali drum dan bernyanyi juga, yang cukup, uh … unik. She Just Satisfies, begitulah sebutannya. Itu lebih baik dilupakan,” kata Jimmy Page pada 1974.
Dikutip dari dangerousmind.netShe Just Satisfies diproduksi oleh Jimmy Page sendiri dan dirilis di bawah label Fontana Records, Inggris. Single tersebut berisi dua lagu, yaitu She Just Satisfies dan Keep Moving. Lagu pertama, ditulis Jimmy Page bersama Barry Mason; penulis lagu dari Lanchasire Inggris yang terkemuka pada tahun 60-an. Adapun Keep Moving ditulis Page bersama pacarnya dari Amerika, Jackie DeShannon; perempuan pertama yang menjadi penyanyi sekaligus penulis lagu di era rock ‘n’ roll. DeShannon turut membantu sebagai backing vocal di lagu pertama.
Meski kemunculan She Just Satisfies sama sekali tidak mengusik grafik tangga lagu pada masanya, Paul Sexton lewat artikelnya di udiscovermusic.com menyebut single itu sebagai "batu loncatan nyata dari keseharian Jimmy Page sebagai gitaris cabutan dan masa-masanya bersama The Yardbird yang mengawali terbentuknya Led Zeppelin".
Kini, She Just Satisfies sudah genap berumur 54 tahun. Kendati demikian, kedua lagunya masih sangat relevan untuk kuping zaman sekarang. Penasaran seperti apa lagu She Just Satisfies, anda bisa memutarnya secara gratis di youtube. Tapi jangan harap anda akan menemukan permainan lead guitar Jimmy Page yang begitu liar seperti dalam lagu-lagu Led Zeppelin. Dalam lagu berdurasi dua menit itu, Jimy Page justru mengandalkan harmonika sebagai melodi utamanya. 
Tagged
Different Themes
Written by Templateify

Aenean quis feugiat elit. Quisque ultricies sollicitudin ante ut venenatis. Nulla dapibus placerat faucibus. Aenean quis leo non neque ultrices scelerisque. Nullam nec vulputate velit. Etiam fermentum turpis at magna tristique interdum.

0 komentar

Recent